Sakit Hati Dikucilkan Mertua karena Dekil, Balasan Ibu dan Anak Ini Menohok




    Di jejaring sosial sering viral cerita tentang hubungan menantu dan mertua. Terbaru, seorang ibu membagikan pengalamannya pernah dikucilkan mertua lantaran penampilannya dianggap dekil.

    Sosok ibu yang berbagi cerita lewat akun TikTok itu juga mengatakan bahwa anak gadisnya ikut dikucilkan oleh mertua serta saudara ipar. Hal itu membuatnya sakit hati.

    "Dulu aku dan anak sering dikucilkan sama saudara-saudara ipar dan mertua karena dekil dan enggak terawat," cerita wanita itu dalam unggahan TikTok miliknya.

    "Setiap ada acara keluarga selalu dibanding-bandingkan mertua dengan menantu serta cucunya yang lain yang cantik-cantik dan terawat," lanjutnya.

    Beri balasan menohok

    Sakit Hati Dikucilkan Mertua karena Dekil, Balasan Ibu dan Anak Ini Menohok. (TikTok)

    Tak tahan dengan hinaan itu, ibu ini bertekad untuk membalas dengan mengubah penampilannya bersama sang anak. Usaha mereka pun berhasil seiring berjalannya waktu.

    Ibu dan anak ini tampak semakin cantik dalam cuplikan yang dibagikan di TikTok. Perubahan keduanya akhirnya bisa mengubah sikap mertua serta saudara ipar.

    "Sekarang saat keadaan sudah berbeda, mereka berlomba-lomba untuk mendekati kita. Mertua juga mulai muji-muji kita di depan keluarga," tulis ibu itu lagi.

    "Bilang di depan anak-anak serta menantunya yang lain, 'Nah contoh ni (menyebutkan nama) dan anaknya cantik, bersih, bisa cari duit bantu-bantu suami, bisa beli rumah besar, kalian harusnya bisa contoh dia'," imbuhnya.

    Di akhir unggahannya, ibu ini menuliskan kekecewaannya sebagai menantu. Dia menyoroti sikap mertuanya yang dianggap kurang bisa mengayomi anak serta menantu.

    Sakit Hati Dikucilkan Mertua karena Dekil, Balasan Ibu dan Anak Ini Menohok. (TikTok)

    "Harusnya sebagai sosok orangtua, ibu bisa mengayomi anak serta menantu-menantunya. Bukan malah membuat mereka sakit hati dan seolah-olah sedang saling berlomba," pungkas ibu ini.

    Komentar warganet

    Sampai artikel ini dibuat, unggahan yang dibuat pada Jumat (5/11/2021) itu sudah ditonton lebih dari 618 ribu kali dan mendapat ratusan komentar dari warganet.

    Banyak warganet yang takjub dengan penampilan terbaru pemilik akun ini beserta putrinya. Ada juga yang ikut berbagi pengalaman hampir serupa.

    "Hinaanmu menjadi semangatku berubah jadi yang lebih baik," kata warganet.

    "Hasil memang enggak bakal mengecewakan usaha ya bund. Semangat bund, emotivasi banget bund," ujar yang lain.

    "Bunda sama anaknya juga udah cantik. Semangat bunda sangat memotivasi banget (emoji menangis)," tulis lainnya.

    "Dulu dihina sampai diceraikan saat hamil. Sudah pisah, bangkit, dan punya usaha, punya ruko. Mantan suami tetep nyupir," cerita warganet.

    "Sekarang ada di posisi ini, dikucilkan mertua, tapi bedanya dibeda-bedakan sama mantan istri sebelumnya karena aku yang gak kerja dan cuma mengandalkan suami," komentar yang lain.

    "Dulu aku juga gitu kak, sekarang muji-muji tambah ayu. Terus aku jawab, lha apa dulu jelek? Terus gak bisa jawab deh," imbuh lainnya.

    "Ya Allah sama mba. Aku dan ibukku gak pernah diajak kumpul keluarga. Katanya aku sama ibukku jelek dan aku penyakitan. Sekarang Allah membalik itu semua," pungkas yang lain.

    Tidak ada komentar untuk "Sakit Hati Dikucilkan Mertua karena Dekil, Balasan Ibu dan Anak Ini Menohok"