Wanita Syok Ketemu Mantan Bos Jadi Sopir Taksi Online: Mimpi Apa Aku Semalam?





    Viral momen seorang wanita yang syok karena mendapati mantan bosnya menjadi sopir taksi online. Momen itu dibagikan oleh salah satu pemilik akun TikTok baru-baru ini.

    "Ya Allah gemeteran," tulis sang pemilik akun sebagai keterangan video seperti dikutip oleh Beritahits.id, Rabu (29/8/2021).

    Dalam video singkat yang dibagikan, terlihat wanita tersebut sedang berada di kursi bagian belakang sebuah taksi online. Kemudian, ia tak menyangka bahwa sopir taksi online tersebut adalah mantan bosnya.


    "Ya Allah mimpi aku semalam ternyata gojeknya mantan boss," ungkapnya.

    Meskipun bertemu dengan mantan bosnya, wanita tersebut tidak menyapa mantan atasannya itu.

    "Aku pura-pura nggak tahu, dia udah nggak mengenali aku kayaknya," tambahnya.

    Wanita Syok Ketemu Mantan Bos Jadi Sopir Taksi Online (TikTok)

    Melihat video tersebut, warganet memberikan beragam komentar. Beberapa dari mereka menuturkan pengalaman serupa.

    "Dulu juga pernah mantan bos minta kerjaan sama aku, sedih, karena bos aku baik banget, roda hidup memang berputar," ujar warganet.

    "Aku juga ada di posisi bosmu itu. Awal malu mengakui tapi mau gimana lgi hidup terus dilanjutin dan yakin Allah pasti kembalikan semua," kata warganet menceritakan pengalamannya.


    "Makannya saya selalu berbuat baik sama bawahan saya karena saya tahu roda itu berputar," tulis warganet.

    "Intinya kita harus menghormati yang lebih atas dari kita dan harus menghargai yang lebih bawah dari kita karena roda senantiasa berputar," tutur warganet.

    "Bosnya masih memiliki semangat berusaha untuk bangkit walau dalam keadaan di bawah, contoh bos yang pantang menyerah... salut," puji warganet.

    Jangan Menyerah, Ini Tips Bangkit dari Kegagalan

    Ilustrasi sedih (pexels.com/@alex-green)

    Tidak semuanya yang kita rencanakan bisa langsung berhasil dalam waktu instan. Akan ada lika-liku perjalanan, tak sedikit juga yang sering menemukan kegagalan.

    Maka dari itu, bangkit menjadi salah satu cara untuk kembali menjalani rencana dan kehidupan yang baru. Lalu, bagaimana dengan seseorang yang sulit menerima kegagalan?

    Mengutip dari Healthshots, Kepala Departemen, Kesehatan Mental dan Ilmu Perilaku Kamna Chhibber, memberikan tiga tips untuk bangkit dari kegagalan. Apa saja? Berikut paparannya!


    1. Jangan generalisasi kegagalan

    Ketika kamu tidak mendapat hasil yang diharapkan, kadang kamu mudah untuk menggeneralisasi keadaan bahwa kamu akan gagal selamanya. Padahal, satu kegagalan bukan berarti selanjutnya akan gagal terus. Kamu perlu belajar dari kegagalan, agar kamu mampu bangkit dari keadaan.

    "Alih-alih melihatnya sebagai situasi yang tidak menguntungkan kita, orang-orang selalu berpikir bahwa saya selalu gagal. Padahal, ini menjadi pengalaman untuk mereka," ungkap Chhibber.

    Ia mengatakan, tak perlu untuk berpikir negatif. Sebab ini akan memengaruhi dampak kesehatan mental. Selain itu, menggeneralisasi satu situasi dengan perasaan negatif harusnya menjadi sesuatu yang perlu dihindari.

    2. Belajar dari kesalahan

    Saat mengalami kegagalan, kamu selalu terbebani dengan keadaan mental yang terpuruk. Bahkan kamu menyalahkan situasi dan keadaan, di mana kamu sulit untuk mengatasi emosi negatif yang kamu alami.

    Maka dari itu, penting untuk belajar dari kesalahan yang pernah dibuat. Serta menganalisis masalah agar ke depan tidak terulangi lagi.

    "Kamu harus mengenali mengapa suatu situasi tidak berpihak pada kita. Jadi, cobalah untuk menentukan peranmu dalam konteks ini, dan cari cara untuk melakukan hal-hal berbeda untuk hasil yang positif," ungkap Kamna Chhibber lebih lanjut.

    "Mulailah dengan mengidentifikasi kesalahan dan kemudian cari tahu alasan di baliknya. Dan cobalah untuk mengembangkan pendekatan pada pemecahan masalah dibanding hanya berpikiran negatif," ucap Chhibber.


    3. Teruslah fokus pada rencana masa depan

    Kadang kegagalan bisa menghilangkan fokus pada rencana masa depan kamu. Sering kali, kamu menganggap bahwa kegagalan seperti akhir hidup dan dunia. Padahal kamu bisa cari cara untuk bangkit dari setiap kegagalan.

    Selain itu, kamu tidak bisa terus-menerus berada di situasi negatif, di mana kegagalan membuat kamu sulit bangkit. Cobalah untuk cari peluang lain, dan persiapkan rintangan selanjutnya.

    "Kamu harus percaya dengan diri sendiri dan bergerak maju dalam hidup. Ketahuilah, setiap orang memiliki perjuangannya sendiri," saran Kamna Chhibber.

    "Teruslah berjalan dan cari peluang baru, yang bisa membantumu dalam mencapai sesuatu yang besar," pungkasnya. (Risna Halidi, Aflaha Rizal Bahtiar)


    Tidak ada komentar untuk "Wanita Syok Ketemu Mantan Bos Jadi Sopir Taksi Online: Mimpi Apa Aku Semalam?"