Janda Cianjur Ngaku Hamil Gegara Angin Semriwing Ternyata Masih Terikat Pernikahan

     



    Seorang wanita di Cianjur, Jawa Barat, Siti Zainah, yang berstatus janda mengaku hamil dalam waktu satu jam akibat vaginanya kemasukan angin hingga akhirnya melahirkan seorang bayi perempuan. Kisah unik yang dialami wanita berusia 25 tahun itu pun viral di media sosial.

    Menanggapi kabar tersebut, pihak KUA Kecamatan Ciadun, Cianjur, Jawa Barat angkat bicara. Petugas KUA Ciadun, Alroyani, mengatakan Siti Zainah masih berstatus sebagai istri Mohamad Sofiyuloh. Mereka masih tercatat sebagai pasangan suami istri sampai saat ini.

    "Keduanya menikah secara resmi pada tanggal 2 Mei tahun 2017 yang lalu," kata Alroyani seperti dikutip dari Inews.id, Selasa (16/2/2021).

    Masih Bersuami

    Sementara itu Ketua RT 002/RW 002 Kampung Gabungan, Desa Sukapura, Kecamatan Ciadun, Cianjur, Gunawan, mengatakan tidak pernah melihat tanda-tanda kehamilan pada Siti Zainah. Kabarnya Siti Zainah dan suaminya sudah pisah ranjang selama empat bulan terakhir, sehingga wanita Cianjur itu disebut sebagai janda.

    Saat ini Siti Zainah tinggal bersama orang tuanya. Namun secara administratif masih berstatus istri dari Mohamad Syaifuloh.

    "Kini (Siti Zianah) tinggal bersama orag tuanya di wilayah tersebut namun secara administratif, Siti Zainah dengan Mohamad Sofiyuloh masih berstatus suami istri," ujar Gunawan.

    Pengakuan Siti

    Diberitakan sebelumnya, kisah unik tersebut dialami Siti Zainah pada Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 12.45 WIB. Kala itu dia sedang bersantai dengan posisi tengkurap di ruang tengah rumahnya. Tiba-tiba dia merasakan ada angin yang masuk melalui alat kelaminnya.

    Dia mengaku merasakan perutnya sakit setelah ada angin masuk ke vagina. Kemudian perutnya membesar seperti wanita hamil.

    "Sesudah salat saya saya lagi tiduran dengan posisi telungkup, tiba-tiba merasakan ada angin masuk melalui vagina,” terang Siti seperti dikutip dari Suara.com, Minggu (14/2/2021).

    Tidak berselang lama, terjadi lagi keanehan dengan perutnya mendadak kembali mengecil lalu kembali membesar tanpa mengetahui penyebabnya.

    Kondisi perut kembang kepis itu membuat si janda satu anak ini kaget. Dia kemudian diantar ke Puskesmas Ciadun oleh saudaranya untuk diperiksa.

    “Kata dokter di Puskesmas Cidaun, setelah diperiksa katanya sedang mengandung. Padahal saya tidak hamil,” terangnya.

    Beberapa saat kemudian janda di Cianjur ini merasa perutnya mulas seperti hendak melahirkan. Sekitar pukul 14.25 WIB, dia pun melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan. Meski merasa bingung dengan kejadian tersebut, dia bakal merawat bayi tersebut dengan baik.

    “Meski saya tidak tahu apa yang terjadi, saya tetap akan merawat bayi ini sebagai titipan Allah SWT, namun belum diberikan nama,” tandasnya.