Viral Wanita ini Panas Dingin Ketahuan Cowoknya Pakai Turbo VPN, Buat apa? Ternyata buat nonton sesuatu 'Meresahkan'







    Reaksi seorang wanita yang ketahuan sang pacar memakai Turbo VPN di ponselnya menjadi viral. Bagaimana tidak, wanita ini langsung panas dingin dan panik begitu ketahuan.

    Momen ini dibagikan oleh pengguna TikTok @cumanbercandakok. Hingga berita ini dibuat, video ini telah disaksikan hampir 5 juta kali dan mendapatkan lebih dari 400 ribu tanda like.

    "Emang iya ya? Meresahkan emang," tulis @cumanbercandakok di caption akun TikTok seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Selasa (18/5/2021).

    Dalam video, nampak pasangan yang sedang berada dalam mobil. Sang pria kemudian membuka ponsel milik sang kekasih.

    Ia pun menemukan sebuah aplikasi yang janggal, yakni Turbo VPN. Tanpa basa-basi, sang pria langsung bertanya ke pacarnya soal aplikasi itu.

    Viral Momen Wanita Panas Dingin Ketahuan Pacar Pakai Turbo VPN. (TikTok/@cumanbercandakok)

    "Yang ini Turbo VPN buat apa?," tanya sang pria dalam video.

    Mendengar pertanyaan itu, sang wanita langsung panik dan salah tingkah. Ia hanya bisa tertawa dan menampilkan ekspresi takut-takut.

    "Turbo VPN buat apa? Kok kamu malah ketawa?," tanya sang pria penasaran.

    Wanita itu kemudian mengaku aplikasi itu untuk menonton drama korea (drakor). Namun, reaksinya yang menahan malu dan menyembunyikan wajahnya semakin membuat kekasihnya curiga.

    Viral Momen Wanita Panas Dingin Ketahuan Pacar Pakai Turbo VPN. (TikTok/@cumanbercandakok)

    "Aku buat nonton drakor," jawab sang wanita.

    Sang pria sendiri hanya bisa melirik dengan penuh kecurigaan. Ia turut menepuk pundak kekasihnya meminta penjelasan.

    "Kamu buat apa Turbo VPN? Bukannya buat nonton...?," tanya sang pria.

    Pria itu nampak seolah curiga sang kekasih menggunakan VPN untik menonton film-film biru. Namun, wanita ini akhirnya menegaskan VPN untuk menonton drakor.

    Momen yang menjadi viral ini langsung dibanjiri komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang mengaku ikut deg-degan saat sang pria memergoki kekasihnya memiliki aplikasi itu.

    "Tapi kan emang bener jadi deg-degan kan gue," aku warganet.

    "Kok gue yang deg-degan," komen yang lain.

    "Serius mau tanya VPN buat apa? Kok sampai ditanyain mana digeplak lagi," tanya warganet penasaran.

    "Bang harus positive thinking. Browser sekarang webnya udah banyak ke blok untuk nonton film gratisan. VPN sekarang memang sangat dibutuhkan," komen warganet.

    "Tapi setahu saya gunanya Turbo VPN itu buat memperlancar nonton dari luar negeri. Misalnya kayak may nonton penghargaan MAMA gitu," jelas warganet.

    "Tapi ada yang download VPN buat ngeaktifin kuota," tambah yang lain.

    Mengenal VPN dan Fungsinya

    VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network atau secara harfiah bisa diartikan sebagai jaringan pribadi virtual.

    Dari namanya, VPN berguna untuk membuat lalu lintas jaringan menjadi pribadi atau hanya orang-orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya. Hal ini biasa diperlukan agar menjaga keamanan saat proses transfer file yang sifatnya rahasia.

    Pada awal pembuatannya, VPN bertujuan untuk mengkoneksikan jaringan antar bangunan secara aman dan dapat mengakses jaringan antara sebuah gedung perkantoran ke rumah atau tempat-tempat lain.

    Dengan berjalannya waktu, banyak orang dari seluruh dunia menggunakan VPN untuk mendapatkan keamanan saat terhubung dengan jaringan internet. Karena hal ini, banyak perusahaan perangkat lunak yang berlomba-lomba untuk membuat produk VPN dengan tingkat keamanan yang tinggi serta fitur tambahan yang menarik.

    VPN menawarkan 3 hal, yaitu privasi, keamanan dan kebebasan. Kebebasan ini berarti bahwa anda dapat bebas pula dari peraturan-peraturan lokal di sebuah negara atau wilayah tertentu berhubungan dengan menjelajahi situs internet.

    Tapi penting buat Anda ketahui bahwa penggunaan VPN membawa sejumlah ancaman, mulai dari privasi hingga keamanan siber.

    Meskipun VPN menjamin keamanan, pakar keamanan siber, memperingatkan bahwa ada banyak aplikasi VPN yang mengekspos pengguna mereka pada pengawasan dan serangan siber.

    Menurut pakar, banyak VPN gratis yang menggunakan protokol yang tidak aman dan mencatat aktivitas pengguna.

    "Secara umum, VPN adalah layanan yang dirancang untuk mengenkripsi seluruh lalu lintas komputer Anda dan pada saat yang sama menyembunyikan identitas Anda dengan merutekan lalu lintas (sekarang terenkripsi) melalui satu atau lebih router anonim," ujar kepala penelitian siber Check Point, Yaniv Balmas, dilansir laman Antara dari dari Forbes, Minggu (25/10/2020).

    Video yang menjadi viral di TikTok ini bisa disaksikan di sini.

    Tidak ada komentar untuk "Viral Wanita ini Panas Dingin Ketahuan Cowoknya Pakai Turbo VPN, Buat apa? Ternyata buat nonton sesuatu 'Meresahkan'"