Viral Kembali Terjadi, Kontroversi Momen Istri di Sulsel Antar Suaminya Menikah Lagi


    Viral di media sosial video wanita yang menyaksikan langsung dan mendampingi suaminya menikah lagi. Video itu tersebar melalui akun Facebook Nana Ratnawati Palaha.

    Dalam video viral itu, sang wanita melihat suaminya mengucapkan ijab kabul untuk menikahi istri kedua. Acara tersebut diadakan pada 23 Oktober 2021 di Galesong Selatan, Takalar, Sulawesi Selatan.

    "Istri antarkan suami menikah, Masya Allah karena tidak semua perempuan mau mengizinkan atau berbagi suami. Namun beliaulah salah satu diantaranya yang mau karena Allah ta'ala," demikian yang tertulis pada unggahan Facebook Nana Ratnawati Palaha.

    Dalam video tersebut terlihat, istri pertama memakai busana serba pink dan tampil tanpa makeup. Sedangkan istri kedua yang hari itu menjadi pengantin, mengenakan gaun dan veil wedding warna coral. Dan sang suami menggunakan jas serta peci hitam.

    "Masya Allah pertama dalam hidup menyaksikan proses akad nikah yang tidak seperti biasanya karena alasan yang luar biasa😭 Sakinah mawaddah warahmah untuk beliau bertiga🤲🏻😇," lanjut Nana.

    Dari unggahan di Facebook Nana itu terungkap nama pria yang menikah lagi dan disaksikan istri pertamanya adalah Ustaz Rahmatullah. Dan nama istri pertamanya adalah Ustazah Nurul Aisyah, sedangkan istri kedua bernama Ustazah Sahruni.

    Wanita yang tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan itu menuturkan reaksinya ketika menyaksikan akad nikah tersebut. Ia pun merasa bingung dan terharu dengan ketegaran dari istri pertama dan anak perempuan sang ustaz.

    "Masih terheran heran dengan acara akad nikah tadi, dan yang paling bikin saya terharu adalah kekuatan dari seorang anak gadis yang menyaksikan akad nikah ayahnya, meskipun anak ini ikhlas tapi hati kecil saya tetap menangis melihatnya. Poligami adalah pilihan orangtuanya dan jangan pernah ada yang menyalahakan keputusan beliau karena di sini tidak ada yang jadi korban semua karena Allah ta'ala dan persetujuan dari masing-masing belah pihak," kata Nana.

    Dalam videonya Nana pun berbincang dengan istri pertama Ustaz Rahmatullah, Ustazah Nurul Aisyah. Aisyah mengungkapkan perasaannya yang melihat suaminya menikah lagi.

    "Pasti banyak perasaan yang bercampur, kemarin luar biasa rasa syukur saya atas anugerah yang diberikan. Dan saya menganggap ini anugerah dan amanah dari Allah. Kami akan menjalaninya ini adalah awal dan akan dijalani," ucap Aisyah.

    Ia pun merasa lega dan ikut bahagia karena suaminya telah menikah lagi. "Saya Insya Allah senantiasa dilapangkan perasaannya, diberikan keikhlasan, karena tujuan kami dengan poligami ini adalah sesuatu yang indah dan yakin. Alhamdulillah perasaan saya sangat lega dan bahagia. Merasakan kebahagiaan apa yang dirasakan oleh suami saya," tuturnya dengan nada lembut.

    Hingga Rabu (27/10/2021) video yang berdurasi 5.33 menit itu mendapatkan 757 komentar, 6,2 ribu kali dibagikan dan 1,6 ribu reaksi. Warganet pun menganggap video tersebut kontroversial karena membuat emosi melihat seorang pria berpoligami, dengan disaksikan istri pertamanya.

    "Mudah-mudahan aku nikahnya cuma satu kali saja, cukup yang saya miliki saat ini, walaupun sering bertengkar tapi dia tetap istriku," ucap akun Hafid.

    "Keringat dingin suaminya. Luar biasa kesabaran istri pertama bisa sesabar itu. Insha Allah mereka bahagia till Jannah," takjub akun Riswan Awing.

    "Maaf mba kenapa aku yang sedikit emosi ya lihatnya ya...istri pertama terlalu sabar," ujar akun Facebook Yanti We Aufar.

    "Kenapa memang itu kau para lelaki tidak pernah puas dengan satu wanita. Sekalipun istrimu orang sabar tetap kau bikin sakit hatinya. Salutka sama istrinya bukan main ya allah sabarnya tapi itu juga kau perempuan tidak adaka laki-laki lain itu selain yang sudah punya istri dan anak," tanya akun Arini Kamran.

    "Tega betul lakinya, inilah mungkin senyum yang membawa luka yang di alami istri pertamanya," timpal akun Ariell Pejuang Botol.

    Wolipop sudah menghubungi Nana Ratnawati Palaha mengenai unggahannya yang menampilkan video istri antar suami menikah lagi tersebut. Dia menegaskan video tersebut bukan kisah rekayasa.

    (gaf/eny)

    Tidak ada komentar untuk "Viral Kembali Terjadi, Kontroversi Momen Istri di Sulsel Antar Suaminya Menikah Lagi"