Puluhan Warga Sibuk Merekam Seorang Bocah SMP Yang Diterkam Buaya Di Sungai Mala Kabupaten Buton


    Seorang bocah SMP diterkam buaya di Sungai Mala Oge di Desa Kinapani Makmur, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (18/10/2021). Warga beramai-ramai merekam kejadian itu.

    Dalam rekaman video tersebut, terlihat sejumlah warga merekam bocah yang diterkam buaya itu. Bocah tersebut mengambang di permukaan air sungai. Mereka merekam kejadian itu dengan menggunakan kamera ponsel mereka masing-masing.

    Mereka juga saling mengobrol satu sama lain tanpa berusaha menolong menyelamatkan bocah malang itu. Bocah tersebut beranama La Ogun yang berusia 14 tahun yang merupakan bocah SMP.

    La Ogun diterkam buaya dan diseret masuk ke kedalaman sungai ketika ia sedang menambang pasir di sungai itu sekitar pukul 12.00 WITA.  Bocah itu memang dikenal sering membantu orang tuanya menambang pasir untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

    Petugas Pos SAR Baubau, Andri mengatakan bahwa jasad La Ogun berhasil diambil dari terkaman buaya setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 8 jam.  Saat ditemukan, kondisi bocah tersebut mengenaskan.

    Karena sudah dibawa sejauh 100 meter dari lokasi kejadian dan akibat terkaman buaya, kondisi La Ogun sudah tidak utuh lagi saat ditemukan. Setelah itu, jasad La Ogun langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.


    Tidak ada komentar untuk "Puluhan Warga Sibuk Merekam Seorang Bocah SMP Yang Diterkam Buaya Di Sungai Mala Kabupaten Buton"