Carikan Suami Untuk Anak Gadisnya, Ayah Ini Janjikan Uang Rp4,2 Miliar dan 10 Mobil


    Bukan sembarang sayembara. Seorang ayah di Chumphon, Thailand bersiap memberikan hadiah fantastis berupa uang 10 juta bhat atau setara Rp 4,2 miliar, 10 mobil, dan rumah bagi pria beruntung yang berhasil memenangkan hati putri cantiknya.

    Bahkan tidak hanya itu saja, Anont Rotthong juga akan menyerahkan bisnis perdagangan dan ekspor duriannya kepada calon menantunya kelak.

    Tapi tentu saja ada kriteria khusus dalam sayembara ini. Sebab sebagai seorang ayah, Anont jelas ingin memilihkan pria terbaik untuk pendamping putrinya yang berusia 28 tahun itu.

    “Laki-laki yang akan bergabung dengan keluarga saya harus baik dan tidak boleh menjadi penjudi. Yang penting, dia harus pekerja keras dan benar-benar mencintai putri saya,” ucap Anont menjelaskan kriteria sederhana, dilansir news.okezone.com.

    Kansita Rotthong, putri Anont sendiri lulusan dari Assumption University dan memiliki gelar master dari Sun Yat-sen University di China.


    Namun hal itu bukan patokan baginya untuk mendapatkan calon menantu yang juga harus berpendidikan. Dia juga mengatakan calon menantunya tidak perlu kaya. Tapi cukup, handal dalam memilih buah durian.

    “Siapa pun yang tahu cara membeli dan memilih durian dan mengambil buah dari kebun dapat mengambil tangan putri saya,” tuturnya.

    Alasan dibalik sayembara ini karena Anont khawatir kesempatan hidupnya tidak lama lagi, dan sementara belum bisa mendampingi putrinya untuk menikah.

    Sementara putrinya tidak keberatan dengan keputusan yang diambilnya.

    “Awalnya saya pikir ayah saya bercanda, tapi ternyata dia serius mencari menantu. Saya dan saudara-saudara saya menghormati keputusannya,” ucap Kansita.