Loading...

Cerita Gadis yang Fotonya Sering Muncul di Body Belakang Truk Viral, Mengaku Sempat Kesal dan Risih, Sekarang di tawari jadi duta lalulintas




Seorang gadis asal Aceh, Cut Rauzha Amalia ditawari menjadi Duta Lalu Lintas. Hal ini terjadi setelah fotonya viral dan muncul di body truk bagian belakang. Gadis yang akrab disapa Ocut ini mengaku dihubungi oleh seorang personel Satlantas Polres Lhokseumawe pada Jumat (21/5/2021) sore.


Ia diminta untuk menjadi Duta Lalu Lintas setelah fotonya yang sering muncul di body belakang truk viral. Gadis berusia 20 tahun ini pun akan dilantik menjadi Duta Lalu Lintas pada Minggu (23/5/2021) sekira pukul 10.00 WIB di Polres Lhokseumawe. "Besok dari Polda minta ke kantor mau dilantik jadi Duta Lalu Lintas," kata Ocut kepada Tribunnews.com, Sabtu (22/5/2021).


Ocut pun sempat menolak tawaran tersebut karena mengaku hanya iseng saja saat membuat video TikTok tersebut. Namun, Ocut merasa tidak enak karena diminta langsung oleh Dirlantas Polda Aceh hingga akhirnya menerima tawaran tersebut. "Awalnya udah bilang kalau kayanya gausah karena cuma konten iseng dan momennya juga udah lama. Tapi katanya nggak apa-apa datang aja."

"Sebenarnya bukan mau atau enggaknya sih, cuma karena yang ngundang katanya Dirlantas langsung, jadi yaudah lah," ungkap Ocut. Gadis yang tengah berkuliah di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh ini mengaku bingung karena terpilih menjadi Duta Lalu Lintas.


Terlebih, ia terpilih setelah iseng membuat konten dirinya yang sering muncul di body belakang truk. Oleh karena itu, Ocut tidak merasa takut atau cemas atas anugerah yang akan diterimanya, tetapi ia justru bingung.

"Deg-degan sih engga, kcuma bingung aja ngapain," ujarnya.


Di sisi lain, Ocut menuturkan, fotonya yang beredar luas di body belakang truk itu merupakan foto yang ia gunakan saat mempromosikan produk (endorsement) sebuah gelang pada 2018 lalu. Sejak 2018 hingga sekarang, Ocut mengaku foto tersebut semakin sering digunakan tanpa sepengetahuannya.


Ia pun sempat merasa kesal dan risih karena foto tersebut sering disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Namun kini, Ocut menjadi lebih santai menanggapi viralnya foto tersebut hingga berani membuat konten di TikTok.

Ocut sampai tak menyangka konten dirinya yang kerap muncul di body belakang truk kembali menjadi viral.

"Sebenarnya nggak mau seramai ini soalnya kan cuma konten iseng," tuturnya.


Setelah mendapat tawaran dari kepolisian, Ocut pun mengaku lebih senang dijuluki Duta Lalu Lintas, daripada menjadi Duta Truk.


"(Lebih senang dijuluki) Duta Lalu Lintas ajadeh lebih resmi," ujar Ocut sembari tertawa.


Viral Curhat Gadis yang Fotonya Sering Muncul di Belakang Truk

Sebelumnya diberitakan, curhatan seorang gadis yang fotonya sering muncul di body truk bagian belakang, viral di media sosial.

Curhatan tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun TikTok, @pocutrauzha_ pada Rabu (19/5/2021) lalu.

Dalam videonya itu, akun @pocutrauzha_ mengunggah curhatan tentang fotonya yang sering dipasang di body belakang truk.

Ia menceritakan, fotonya sering dilukis di body belakang truk dengan tulisan-tulisan lucu dan nyeleneh.


Ia pun sampai kebingungan mengapa foto wajahnya sering digambar di banyak truk.

Akibatnya, orang-orang di sekitarnya selalu menanyakan kebenaran fotonya di belakang truk.


"Kadang orang komunikasi sama gue cuma mau nanyain foto ini aja.

Sampai guru SMP pun manggil cuma mau lihatin gue jadi highlight artikel yang judulnya 'janda lebih menggoda'," tulisnya dalam keterangan di video.

Dalam video itu, curhatan tentang dirinya yang sering muncul di belakang truk juga dibuktikan dengan beberapa gambar.

Terlihat beberapa truk serta angkutan umum lainnya menggunakan fotonya dengan menambah tulisan lucu.


Bahkan, saking banyaknya truk yang memakai foto dirinya, akun @pocutrauzha_ sampai dijuluki sebagai duta truk oleh warganet.


"Ampun deh mamang truk gara-gara u pada guwe dikatain duta truk dan sebagainya," tulisnya dalam keterangan di unggahannya.


Kendati demikian, foto tersebut rupanya tidak hanya dijadikan gambar di belakang truk saja.

Ia mengaku fotonya juga kerap disala gunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. .


"Yang buat akun fake rata-rata pakai foto ini buat minta pulsa ke jamet-jamet.


Sampai yang ketipu marahnya ke gue langsung. Gue gak tahu apa-apa," tambahnya.

Sontak, video curhatan tentang fotonya yang sering muncul di belakang truk ini, langsung menjadi sorotan warganet.

Hingga Sabtu (22/5/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak 2,1 juta kali.


Video tersebut juga disukai lebih dari 196 ribu kali dan mendapat lebih dari 3 ribuan komentar dari warganet.

Banyak warganet yang membenarkan jika fotonya pantas disebut duta truk, ada juga yang mengaku sempat penasaran dengan sosoknya.


"Duta truck Indonesia hahaha," tulis akun TikTok @barunyobain.


"TikTok memperkenalkanku pada manusia-manusia misterius yang fotonya dijadikan bahan meme," kata pemilik akun @armiravret7.


"Akhirnya aku tahu siapa orang yang difoto belakang truk," tambah akun TikTok @adeaythi14.

"Oh jadi ini yang mukanya suka nempel di truk," tulis @pengguna000000987.


Curhatan seorang gadis yang fotonya sering muncul di body truk bagian belakang, viral di media sosial.

Curhatan tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun TikTok, @pocutrauzha_ pada Rabu (19/5/2021) lalu.

Dalam videonya itu, akun @pocutrauzha_ mengunggah curhatan tentang fotonya yang sering dipasang di body belakang truk.


Ia menceritakan, fotonya sering dilukis di body belakang truk dengan tulisan-tulisan lucu dan nyeleneh.

Ia pun sampai kebingungan mengapa foto wajahnya sering digambar di banyak truk.

Akibatnya, orang-orang di sekitarnya selalu menanyakan kebenaran fotonya di belakang truk.


"Kadang orang komunikasi sama gue cuma mau nanyain foto ini aja.


Sampai guru SMP pun manggil cuma mau lihatin gue jadi highlight artikel yang judulnya 'janda lebih menggoda'," tulisnya dalam keterangan di video.

Dalam video itu, curhatan tentang dirinya yang sering muncul di belakang truk juga dibuktikan dengan beberapa gambar.

Terlihat beberapa truk serta angkutan umum lainnya menggunakan fotonya dengan menambah tulisan lucu.

Bahkan, saking banyaknya truk yang memakai foto dirinya, akun @pocutrauzha_ sampai dijuluki sebagai duta truk oleh warganet.


"Ampun deh mamang truk gara-gara u pada guwe dikatain duta truk dan sebagainya," tulisnya dalam keterangan di unggahannya.


Kendati demikian, foto tersebut rupanya tidak hanya dijadikan gambar di belakang truk saja.

Ia mengaku fotonya juga kerap disala gunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. .


"Yang buat akun fake rata-rata pakai foto ini buat minta pulsa ke jamet-jamet.


Sampai yang ketipu marahnya ke gue langsung. Gue gak tahu apa-apa," tambahnya.


Sontak, video curhatan tentang fotonya yang sering muncul di belakang truk ini, langsung menjadi sorotan warganet.


Hingga Sabtu (22/5/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak 2,1 juta kali.


Video tersebut juga disukai lebih dari 196 ribu kali dan mendapat lebih dari 3 ribuan komentar dari warganet.


Banyak warganet yang membenarkan jika fotonya pantas disebut duta truk, ada juga yang mengaku sempat penasaran dengan sosoknya.


"Duta truck Indonesia hahaha," tulis akun TikTok @barunyobain.


"TikTok memperkenalkanku pada manusia-manusia misterius yang fotonya dijadikan bahan meme," kata pemilik akun @armiravret7.


"Akhirnya aku tahu siapa orang yang difoto belakang truk," tambah akun TikTok @adeaythi14.


"Oh jadi ini yang mukanya suka nempel di truk," tulis @pengguna000000987.


Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, pengunggah bernama Cut Rauzha Amalia ini membenarkan ceritanya.


Gadis berusia 20 tahun yang akrab disapa Ocut ini menuturkan, sebenarnya foto tersebut telah viral sejak 2018 lalu.


Kemudian, Ocut secara iseng mengunggahnya kembali di platform TikTok pada Rabu (19/5/2021) lalu.


"Sebenarnya sudah ramai dari tahun 2018-2019, cuma karena aku iseng up ke TikTok, jadi naik lagi," kata gadis asal Lhokseumawe, Aceh ini kepada Tribunnews.com, Sabtu (22/5/2021).


Ocut menceritakan, awalnya foto tersebut ia posting di akun Instagram pribadi-nya, @pocutrauzha pada 2018 lalu.


Foto tersebut adalah foto yang ia gunakan saat mempromosikan produk (endorsement) sebuah gelang.


Kemudian, tanpa ia duga, fotonya tersebar ke publik sampai sering digunakan sebagai gambar di belakang truk.


Bahkan, Ocut pun sampai kesal karena fotonya disalahgunakan oleh banyak pihak tanpa izin darinya.


"Awalnya itu postingan endorsement, Ocut nggak tahu gimana bisa jadi banyak yang ngesave."


"Di 2019-2020 aku sudah jenuh karena jadi bumerang dan sudah nggak bagus, digunain tanpa izin bahkan sama brand besar juga ada tanpa izin."


"Dan cuma dua foto itu doang, foto lainnya juga ada tapi ngga sebanyak itu, itu diluar pemikiran aku," kata gadis yang kuliah di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh ini.


Tidak hanya kesal, Ocut pun sampai merasa takut dan risih karena fotonya semakin disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.


Seperti memasang fotonya di akun palsu untuk menipu hingga meminta pulsa pada orang lain.


"Fotonya jadi kemana-mana, tanpa izin, sampai akun fake banyak yang pakai, terus juga jadi bahan cuan sama yang ngga tanggung jawab."


"Kayak seolah-olah minta pulsa atau nipu orang gitu, kan jadi ngga sehat," ujarnya.


Kini, bertahun-tahun sejak foto tersebut beredar luas ke publik, Ocut mengaku sudah lebih santai.


Untuk itu, ia berani membuat konten tentang curhatannya saat foto tersebut sering digunakan di belakang truk.


"Dari 2018 cuma marah-marah di instagram aja, terus yauda bawa santai daripada jadi beban aku diemin aja."


"Dan kemarin aku iseng ada yang nge-tag truk lain yang pakai (foto lagi) jadi aku bikin video aja ke TikTok," ujar Ocut.


Setelah foto tersebut menjadi viral, Ocut tak menampik sering mendapat ledekan dari teman-temannya.


Bahkan, sejak dirinya SMA hingga kini berkuliah semester 3, Ocut selalu diledek sebagai 'duta truk' oleh teman-temannya


"Karena mereka tahu aku selalu kesal kalau bahas foto-foto itu, jadi semakin senang diledekin," pungkasnya.


"Dari 2018 cuma marah-marah di instagram aja, terus yauda bawa santai daripada jadi beban aku diemin aja."


"Dan kemarin aku iseng ada yang nge-tag truk lain yang pakai (foto lagi) jadi aku bikin video aja ke TikTok," ujar Ocut.


Setelah foto tersebut menjadi viral, Ocut tak menampik sering mendapat ledekan dari teman-temannya.


Bahkan, sejak dirinya SMA hingga kini berkuliah semester 3, Ocut selalu diledek sebagai 'duta truk' oleh teman-temannya


"Karena mereka tahu aku selalu kesal kalau bahas foto-foto itu, jadi semakin senang diledekin," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cerita Gadis yang Fotonya Sering Muncul di Body Belakang Truk Viral, Mengaku Sempat Kesal dan Risih, Sekarang di tawari jadi duta lalulintas"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.