Viral, Bayi Di Brebes Ini di Beri Nama “Dinas Komunikasi Informatika Statistik” Oleh bapaknya karena merasa bangga dengan profesinya



    Slamet Wahyudi (38) memberikan nama yang unik pada bayi laki-lakinya. Ayah di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah itu memberi nama sang anak Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Nama itu ia berikan karena merasa bangga dengan profesinya yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Brebes.

    “Saya memberi nama anak saya ini sebagai penghargaan untuk tempat kerja saya,” kata Slamet yang akrab disapa Yoga kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

    Ia mengtakan bahwa tempat dimana ia bekerja merupakan saksi bisu bagaimana perjuangan hidupnya sebelum mencapai karirnya sekarang. Diakui olehnya, bahwa ia sudah mengabdi selama 18 tahun di tempatnya bekerja.

    “Berkaitan dengan perjuangan hidup saya. Mulai sebagai honorer hingga diangkat ASN. Di dinas ini, sumber kehidupan keluarga saya ini,” ungkapnya.

    Sebelum menjabat di Bagian Kustodian Pengurus Barang, Yoga mengawali kariernya dengan menjadi honorer penyiar radio. Kemudian, pada tahun 2009 ia baru resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

    Awalnya sebagai pekerja honorer. Baru di tahun 2009 resmi diangkat menjadi PNS (pegawai negeri sipil). Saat ini tugasnya di Bagian Kustodian Pengurus Barang,” terangnya.

    Yoga juga memiliki nazar sebelum bayinya lahir, jika nanti bayinya lahir dengan jenis kelamin laki-laki maka akan diberi nama seperti tempatnya bekerja. Kemudian, ia membicarakan nazar tersebut pada istrinya, Ririn Linda Tunggal Sar (33). Setelah melakukkan diskusi, kemudian sang istri menyetujui rencana itu.

    Meski terdengar aneh, ia tetap memberikan nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik kepada bayinya yang lahir pada 23 Desember 2020. Terlebih sang istri juga tidak merasa keberatan. Bayi yang lahir pada pukul 23.00 WIB itu akan dipanggil dengan panggilan Dinko.

    “Meski awalnya terdengar aneh, namun alhamdulilah istri juga tidak keberatan,” kata Yoga yang tinggal bersama keluarganya di Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu.