Punya Kakak Polwan yang Cantik, Pria ini Gigih Untuk Menjadi Polisi Walaupun 2 Kali gagal Seleksi



    Konten kreator melalui akun TikTok arjunaelang44 membagikan video kisah seorang pria yang gigih mewujudkan mimpinya sebagai seorang polisi.

    Dalam video tersebut terlihat transformasi ia saat lulus sekolah dan dua kali mengikuti seleksi hingga akhirnya ia lolos Sekolah Polisi Negara (SPN) tahun 2019. Alasan pria ini ingin menjadi polisi adalah agar bisa menjadi seperti kakaknya yang sudah dahulu menjadi Polwan.

    “Hanya anak kecil yang bercita-cita seperti kakaknya,” tulis dia.

    “Alhamdulillah SPN 2019, Dasbara di Gunung Slamet, IBL pulang kampung, Latja di Temanggung. Dilantik tanggal 2 Maret 2020 dan dapat penempatan di Yanma Polda Jateng,” tutur Arjuna.

    mengatakan untuk para pemuda yang memiliki impian menjadi anggota Polri, bahwa semua orang pasti bisa mewujudkannya asalkan mereka bersungguh-sungguh. Ia juga memberikan semangat yang  tertulis dalam video tersebut.

    “Semangat yuk kalian pasti bisa,” sambungnya.

    Video ini kemudian viral dan sudah ditonton sebanyak 7,4 jutta kali. Netizen yang melihat video tersebut juga memberian beragam komentar dan dukungan positif. Bahkan Gubernur Jawa Tengah, Ga**ar Pranowo juga ikut berkomentar.

    “Mantab mas, inspiratif,” komentar Ga**ar Pranowo.

    “Berdoa dalam diri mudah-mudahan Akpol tahun 2026, amin,” sahut Jeremi.

    “Ku kira pacarnya bang,” timpal Pitaloka saat melihat foto Arjuna dengan Kakaknya.

    “Aku juga pengen kayak kakak ku, jadi TNI AD,” pungkas Alma