Keluarga jadi perdebatan sengit netizen Cuma Gara Gara Melepaskan 2 Karung Ikan Lele Ke habitatnya di Sungai






    Akun TikTok @babythalii membagikan momen bahagia bersama keluarganya saat bisa melepaskan du karung ikan lele ke sungai. Namun, aksi yang dilakukan keluarga ini menuai pro dan kontra dari warganet. Aksi yang mereka lakukan itu merupakan ritual untuk menyelamatkan atau membebaskan makhluk hidup ke habitat aslinya.

    Mereka saling membantu satu sama lain dalam rangkaian pelepasan ratusan ikan lele itu. Kumpulan lele itu terlihat berenang di dalam air setelah dilepaskan. Sebagian dari warganet melihat aksi itu merusak eksositem, namun ada juga yang melihat aksi itu merupakan perbuatan yang baik karena mengembalikan ikan itu ke habitat aslinya.

    Lele dilepas ke sungai gak berbahaya, aneh saja orang-orang ini. Yang bahaya itu Arapaima, buaya, ular, piranha, dan lintah,”  tulis akun @obiobi2.

    Tanpa disadari mereka memberikan rezekinya pada orang-orang di sekitar sungai yang hanya mengandalkan dari mancing,” jelas akun @nitapratiwi14.

    Kalau di situ bukan habitat ikan lele akan merusak habitat asli ikan di situ mbak pintar,” sahut akun @luckypunchh.

    Padahal yang buang sampah ganggu banget habitat asli hewan, kenapa ini yang jumlah lelenya gak sampai seperempatnya sungai sampai didebatin gini,” tambah akun @abayf17.

    Gw takut ikannya gak bisa napas di dalam air🥺,” kata akun @Aryo Bimo.

    Ikan lele merupakan salah satu hidangan yang menjadi menu favorit saat dihidangkan dengan lalapan. Terlebih lagi, masyarakat Indonesia suka menikmatinya dengan dicocol ke sambal agar terasa lebih nikmat.