Demi Selamatkan Suami dan Anaknya, Seorang Ibu Tewas Usai Menahan Mobil yang Hilang Kendali



    Baru-baru ini sebuah kisah heroik sekaligus sedih datang dari Rusia.

    Seorang ibu rela kehilangan nyawanya, usai menyelamatkan sang suami dan buah hatinya dalam insiden kecelakaan.

    Menurut laporan media setempat, ia tewas ketika melemparkan tubuhnya sendiri ke depan mobil yang tidak terkendali untuk menyelamatkan suami, dan buah hatinya yang berusia dua tahun.

    Kejadian berawal saat Anastasia Lyakhanova (26) sedang berjalan bersama keluarganya, untuk membawa putranya ke sekolah penitipan anak di wilayah Nizhny Novgorod, Rusia.

    Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Mirror, satu-satunya rute mereka adalah trotoar di sisi jalan yang padat oleh kendaraan.

    Pada saat mereka sedang berjalan, seorang pria berusia 67 tahun tiba-tiba kehilangan kendali atas mobil yang dikendarainya.

    Dilaporkan bahwa pengendara tersebut menyalip kendaraan lain di tengah salju yang lebat hingga mobilnya menuju ke arah keluarga Anastasia.

    Saksi mata mengatakan, Anastasia melihat kendaraan yang melaju tidak terkendali itu ada di depan sang suami, Dmitry dan juga buah hatinya.

    Sesaat setelah Anastasia melemparkan dirinya ke depan mobil dalam upaya menyelamatkan suami dan anaknya, Dmitry langsung bergegas menghampiri tubuh sang istri.

    Dmitry terlihat menangisi tubuh istrinya karena tak sadarkan diri. Anastasia tewas seketika di tempat kejadian.

    Menurut surat kabar setempat, Anastasia mengalami benturan sangat keras ketika menghalau mobil yang akan menabrak suami dan anaknya.

    Suami dan putranya dilaporkan dalam keadaan baik-baik saja setelah insiden kecelakaan di dekat perbatasan distrik Balakhninsky dan Sormovsky, Rusia tersebut.

    Mereka tidak terluka parah setelah menahan hantaman dari mobil yang tergelincir itu.

    Polisi lalu lintas setempat mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat pagi, 22 Januari 2020 lalu.

    Pengemudi mobil Hyundai, seorang pria berusia 67 tahun itu diketahui menyalip dan tidak melihat keluarga Anastasia sedang berjalan di trotoar.