Loading...

Tak Ada yang Tau, Tampil Sederhana dan Ramah, Siapa Sangka Sarwendah Lulusan Luar Negeri, Murid Berprestasi yang Dapat Beasiswa!


Semenjak menikah dengan Ruben Onsu, Sarwendah langsung menjadi salah satu selebriti yang namanya selalu menarik untuk dibahas. Pasalnya tak hanya cantik dan selalu tampil sederhana, sosok Sarwendah juga kerap disebut sebagai istri dan ibu panutan. Ia juga kerap dijadikan sebagai inspirasi bagi ibu-ibu muda di luar sana.

Istri dari presenter Ruben Onsu ini selalu mengutamakan keperluan keluarga, utamanya ketiga buah hatinya. Sarwendah pun rela bangun pagi buta demi menyiapkan sarapan dan bekal untuk suami, serta dua anaknya yang sudah bersekolah. Namun tak banyak yang tahu, Sarwendah merupakan salah satu selebritis Tanah Air yang berprestasi sejak masih di bangku sekolah.

Hal itu terbongkar baru-baru ini saat ia berbincang dengan Robert Harianto. Momen tersebut pun terekam dalam tayangan di kanal YouTube Perspektif MetroTV pada Rabu (11/3).

Sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sarwendah sudah menempuh pendidikan di luar negeri. Pada saat itu pilihannya jatuh di negeri tetangga, Malaysia. Ia mengaku jika ayahnya lah yang memilihkannya sekolah di Negeri Jiran tersebut.

"Aku SMP itu di Malaysia, SMA di Taiwan, kuliahnya di Beijing jurusan Sastra Mandarin. Kalau di Malaysia itu papi yang pilihin. Karena aku waktu itu masih 13 atau 14 tahun gitu dan di sana ada saudara," ungkap Sarwendah.

Jika SMP dan SMA Sarwendah masih harus dipilihkan oleh kedua orangtuanya, berbeda halnya saat ia sudah memasuki bangku perkuliahan. Ibu tiga orang anak ini bercerita jika Beijing adalah negara pilihannya sendiri untuk melanjutkan studinya. "Di Taiwan juga atas rekomendasi papi karena di sana ada keluarga. Sementara di Beijing, itu pilihan aku sendiri," tegas Sarwendah.

Ternyata, sejak duduk di bangku SMP, Sarwendah memiliki prestasi yang cemerlang. Hal itu yang kemudian membuatnya menerima beasiswa ketika melanjutkan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Taiwan. Bahkan selama bersekolah, Sarwendah cukup sering dipercaya guru-gurunya untuk menjadi asisten guru.

"Aku tuh dulu dapet beasiswa di sekolah. Dari SMP itu udah ranking terus, nah pas SMA dapat beasiswa. Bahkan pas aku di Taiwan, ada guru yang deket banget sama aku gitu kan. Nah kalau sekolah biasanya ada asisten guru, waktu itu hampir rata-rata guru, asistennya aku semua," tutup Sarwendah.

Well, ternyata bukan hanya dikenal karena cantik dan kesederhanaannya saja ya. Rupanya Sarwendah juga memiliki berbagai prestasi selama menimbah ilmu dulu. Patut dicontoh nih.

Sumber: Wowkeren

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Ada yang Tau, Tampil Sederhana dan Ramah, Siapa Sangka Sarwendah Lulusan Luar Negeri, Murid Berprestasi yang Dapat Beasiswa!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.