Loading...

Gak Mau Diberi Emas, Wanita ini Malah Minta Ayam Panggang Sebagai Mas Kawinnya saat Menikah

Dalam sebuah prosesi pernikahan, biasanya mempelai pria akan memberikan perhiasan emas dengan berat yang bervariasi, atau seperangkat alat kecantikan, atau ibadah sebagai mahar atau maskawin. Dalam ajaran agama Islam sendiri, ada hadits yang mengatakan jika maskawin tidaklah memberatkan pria, namun tidak merendahkan wanita.

Seperti yang terjadi di sebuah pernikahan di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini berbeda dengan yang lainnya. Dikabarkan jika mempelai wanitanya menolak mentah-mentah ketika akan diberikan mahar (Maskawin) berupa emas. Ternyata, ia meminta mahar seekor ayam panggang.

Hal ini diketahui dari sebuah foto yang diunggah akun facebook Daus Iya pada Selasa (03/11/2020). Dalam unggahannya, terlihat pasangan pengantin yang hendak melangsungkan Ijab Qobul menyerahkan mahar berupa seekor ayam panggang.

Pasangan tersebut melangsungkan pernikahan pada Senin (02/11/2020). Diketahui, memperlai wanita yang diketahui bernama Nurhayati warga Desa Gunung Rajak, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur akan melangsungkan pernikahan dengan seorang pria bernama Samsul Hadi.

Ternyata, status kedua mempelai diketahui duda dan janda. Samsul Hadi diketahui sudah memiliki dua anak. Sementara, Nurhayati memiliki tiga anak. Sebelumnya, Samsul Hadi sudah menawarkan maskawin berupa uang tunai dan barang yang lebih mewah kepada istrinya. Namun, sang istri menolka.

Kemudian, Nurhayati meminta mas kawin ayam panggang. Samsul Hadi mengaku jika Maskawin ayam panggang tersebut dibeli Samsul Hadi seharga Rp100 ribu dari tetangganya dan membakarnya hingga menjadi ayam panggang secara sendiri.

Dalam foto yang unggah oleh akun Facebook tersebut, pengantin laki-laki yang mengenakan jas hitam memberikan maskawin ayam bakar yang diletakkan di atas nampan dan diserahkan kepada calon istrinya yang memakai gaun pengantin warna coklat. Dalam menerima maskawin tersebut, terlihat mempelai perempuan tersenyum menerima maskawin ayam bakar tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gak Mau Diberi Emas, Wanita ini Malah Minta Ayam Panggang Sebagai Mas Kawinnya saat Menikah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.