Loading...

Edan, Cina Berencana Hidupkan Orang Mati dengan Teknologi, Sudah ada 10 jenazah yang dijadikan percobaan untuk dihidupkan lagi



Nampaknya China punya ide yang bisa dibilang Edan! gengs. Kenapa? Soalnya mereka hendak menghidupkan orang yang mati dengan teknologi, apa bisa?

Saat ini ya, udah ada sekitar 10 jenazah yang bakalan dijadikan percobaan untuk dihidupkan lagi gengs.

Dilansir dari South China Morning Post, sebuah lembaga penelitian di China diberitakan sudah menyiapkan segalanya.

otak yang dibekukan(Grid.id)

Rencananya nih ya, semua jenazah disimpan dalam tangki stainless steel yang berisi nitrogen cair super dingin. Tekniknya dinamakan Cryonics gengs. 

Itu adalah teknik yang menjaga tubuh manusia pada suhu yang sangat rendah dengan tujuan menipu kematian.  Terus dimana lokasinya ya?

Ide gila itu dimulai di Institut Penelitian Sains Kehidupan Shandong Yinfeng. 

Semua ilmuwan-ilmuwan hebat China dikumpulkan di sana.  Ilmuwan-ilmuwan hebat yang memilih Yinfeng semuanya memiliki keinginan unik.

Upaya menghidupkan orang yang sudah mati (Liputan6.com)

Menurut laporan media setempat, di seluruh dunia hanya ada empat laboratorium yang memiliki fasilitas seperti China. 

Nantinya, laboraturium ini tidak hanya membekukan jenazah. China disebut bakal melangkah lebih jauh dalam penelitian transplantasi organ. 

“Lebih dari 100 orang mengunjungi pusat penelitian kami tahun lalu. Sebanyak 60 di antaranya berjanji akan menggunakan layanan ini. Mereka sudah memberikan deposit,” kata Li Qingping, direktur Institute Yifeng. 

Australia pernah berencana

Dilansir dari Tirto.id, di tahun 2015 lalu, sebuah perusahaan teknologi asal Austria, Humai, memperkirakan bahwa kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) mampu membangkitkan orang yang telah meninggal dengan cara mengaktifkan kembali ingatan si orang terkait. 

Gagasan ini sempat dilansir dalam laporan Popular Science berjudul "Humai Wants To Resurrect Humans Within 30 Years".

Dalam wawancaranya dengan PopSci CEO Humai Josh Bocanegra mengatakan perusahaannya “yakin bisa membangkitkan orang mati dalam 30 tahun ke depan”. Menurut Bocanegra, hal itu dapat diwujudkan dengan menggunakan teknologi kryonik (pembekuan lewat suhu yang amat rendah). 

Otak seseorang yang memuat “gaya bicara, pola perilaku, proses berpikir, dan informasi fungsi tubuh secara keseluruhan” nantinya akan diawetkan ke dalam keping silikon, sebelum kemudian siap dimasukkan ke dalam tubuh buatan.

Ilustrasi (corriere.it)

Kyronik memang menjadi teknologi paling menarik dalam gagasan pencegahan kematian atau, katakanlah, sebagai upaya mencapai kehidupan abadi. 

Apa yang dilakukan pihak Humai dengan membekukan otak sejatinya merupakan salah satu fitur kyronik yang disebut neurocryopreservation, semacam proses pengangkatan dan pembekuan kepala seseorang yang telah meninggal. 

Proses pendinginan ini juga dapat digunakan untuk memastikan kelestarian masa depan spesies dengan membekukan sperma dan telur dari spesies yang terancam punah.

Waduh kira-kira nih ya kalau mereka berhasil menghidupkan orang mati gimana nih gengs? Gimana perasaan kalian?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Edan, Cina Berencana Hidupkan Orang Mati dengan Teknologi, Sudah ada 10 jenazah yang dijadikan percobaan untuk dihidupkan lagi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.