Loading...

Anak Ajaib yang Lantunkan Ayat al-Qur’an Meski Sekarat Telah Meninggal Dunia



Masih ingat bocah lelaki yang terus melafalkan ayat-ayat al-Qur’an meski sedang sekarat di rumah sakit?

Kabar duka kini mengiringi bocah tersebut. Muhammad Ibrahim Wafiq atau Baim, 10 tahun, telah mengembuskan nafas terakhir beberapa waktu lalu.

Kabar duka ini disampaikan guru Baim, Abu Umar, Kamis (1/10/2020).

Baim merupakan bocah asal Jalan Raya Seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Umar, Baim memang sakit keras akibat menderita kanker. Baim merupakan murid penghafal Al Quran atau hafiz.

Meski masih berusia 10 tahun, Baim hampir menuntaskan hafalan sebanyak 30 juz.

Namun sayang, upayanya itu terhenti pada Maret 2020 karena menderita kanker. Padahal kala itu Baim sudah menghafal hingga 29 juz.

Baim belajar menghafal kitab suci umat Islam tersebut di Rumah Al-Quran Az-Zahra selama empat tahun.

Bahkan para guru sangat terkejut saat pertama kali mendengar kondisi Baim sekarat akibat kanker. Setelah berjuang sekuat tenaga, Baim akhirnya menyerah dengan penyakit ganas tersebut.

Sebelumnya, seorang bocah lelaki tak berhenti melantunkan ayat-ayat suci Al Quran meski dalam kondisi sakit.

Wajah dan sekujurnya dipasangi alat-alat medis. Sedang bocah tersebut hanya tampak terbaring tak berdaya.

Belum diketahui identitas lengkap bocah ini. Namun videonya menyebar usai diunggah ke media sosial oleh akun Facebook Neng Ayu Yasmeen, Senin (21/9/2020).

Menurut informasi, bocah itu sedang dirawat di rumah sakit akibat menderita penyakit. Namanya Ibrahim dan biasa disapa Baim. Dia berasal dari Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan akun itu, Baim sebenarnya tidak sadarkan diri. Namun mulutnya terus melantukan ayat-ayat al-Qur’an.

Selama ini, Baim memang merupakan santri yang belajar menghafal kitab suci umat Islam tersebut.

“Salah satu santri kami yg belajar di Rumah Tahfidz Al Qur’an Az zahra Perwira, Bekasi Utara,Kota Bekasi namanya Ibrahim biasa dipanggil Baim,mempunyai cita cita hafidz 30 Juz sehingga bisa memberikan mahkota ayah bundanya, sekarang baru selesai Juz 30 dan sdg menyelesaikan Juz 29 namun ananda sekarang sedang sakit parah dan tdk sadarkan diri akan tetapi *mulut dan akalnya tdk berhenti tuk melantunkan Al Quran,” tulis Neng Ayu Yasmeen.

Ayu kemudian memohon doa demi kesembuhan Baim sehingga bocah itu bisa menuntaskan hafalan Al Quran itu.

“Mohon doanya dg tulus dan ikhlas , semoga  an@nda Baim Allah angkat segala penyakitnya dan bisa lekas sembuh hingga menyelesaikan 30 Juz,” tulis akun tersebut.

Unggahan inipun menarik perhatian netizen. Hingga kini, posting-an tersebut sudah dibagikan lebih dari 700 kali dan memeroleh puluhan komentar.

“Luar biasa anakx dlm keadaan sakit Allah SWT memberikan kekuatan utk ttp bisa melafazkan Ayat” Al-Qur’an..semoga Allah mencabut penyakitx dan cepat sembuh,” tulis akun Samsur Latandu.

“Masya Alloh, Syafahullah ..semoga Alloh beri kekuatan..semoga cepat sembuh..dan Allah swt mengabulkan doa ananda untuk Hafiz Alquran 30juz..menjadi kebanggaan kedua orang tuanya didunia dan akhirat kelak..Aamiin..,” tambah Harfa Real.

Sumber: indozone.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Ajaib yang Lantunkan Ayat al-Qur’an Meski Sekarat Telah Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.