Loading...

Tidak Ada Gunanya Menyimpan Kebencian Terlalu Dalam, Karena Hanya Bikin Hidupmu Tidak Tenang


Memang benar, tidak ada gunanya menympan kebencian dalam hati terlalu lama, tidak ada gunanya menyimpan dendam dalam hati, karena hanya bikin hidupmu tidak tenang.
Jika tidak percaya, cobalah kamu rasa saat kebencian menyelimuti hatimu dengan sangat, pasti gundah gelisah pun akan menyandingmu.
Untuk itu, jika saat ini masih ada sisa benci dalam hatimu, buanglah jauh-jauh rasa bencimu, karena kebencianmu hanya akan merusak kebahagiaanmu.
Jika pun ada rasa dendam yang tersisa, maka buanglah jauh-jauh rasa dendammu, karena dendam hanya akan membuatmu gelisah tidka menentu, apabila mengingat bahwa kamu telah disakiti.
Sudah biarkan saja orang lain yang memberimu luka, kamu tetap jadilah orang yang baik, berusaha memberi maaf, karena bukan hanya untuk mendapatkan balasan baik Allah, tapi demi bahagiamu juga.
Kamu harus tetap menjadi orang bijak, kamu harus tetap sabar dengan apa yang sudah kamu alami, meski seringkali kamu diinjak-injak, sebab Allah maha adil dalam memberi balasan.
Dan setiap kali kamu ingin amarah karena kebencianmu, ingatlah bahwa dunia ini selalu berputar, bisa jadi yang kemarin membuatmu terluka, sebentar lagi dia akan mendapatkan balasan yang setimpal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Ada Gunanya Menyimpan Kebencian Terlalu Dalam, Karena Hanya Bikin Hidupmu Tidak Tenang"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.