Loading...

Jangan malu untuk berpegangan tangan dengan istri, Suami-Istri yang Berpegangan Tangan Akan Mendapat 4 Manfaat Ini


Tanpa kita sadari hal sepele seperti berpegangan tangan ternyata memiliki manfaat yang luar biasa, diantaranya adalah mengurangi stres dan rasa sakit.
Selama ini kebanyakan orang tahu bahwa berpegangan tangan itu romantis, padahal juga banyak manfaatnya untuk kesehatan, berikut selengkpanya:
1. Memberi KetenanganMenurut Matt Hertenstein, Ph.D, efek dari sentuhan (tangan) bisa mengurangi jumlah hormon stres kortisol, bisa menurunkan tekanan daran dan membuat datak jantung lebih lambat.
2. Menghilangkan KesepianJika pasangan pasangan suami-istri tidak berpegangan tangan, mereka akan cendrung merasa kesepian. Apalagi di zaman sekarang pasangan suami-istri meski ngumpul berdua hanya sibuk dengan gadget-nya masing-masing.
Maka dari itu, berpegangan tangan tidak hanya menambah keintiman suami-istri tapi juga menghilangkan rasa sepi diantara keduanya.
3. Mengurangi Rasa Sakit
Bersentuhan bisa mengurangi rasa sakit, karena menurut Tiffany Field, Ph.D., ketika suami-istri berpegangan tangaan maka gelombang otaknya akan tersinkronisasi.
Sehingga rasa sakit akan berkurang, ini juga terbukti saat istri melahirkan, jika tangan istri dipegang oleh suaminya maka rasa sakit saat proses bersalin akan berkurang.
Karena sejatinya sentuhan fisik merupakan alat komunikasi empati yang akan menghasilkan analgesik, atau penghilang rasa sakit.
4. Jadi Obat PenenangMenurut psikolog asal Inggris, Honey Langcaster-James, berpegangan tangan memiliki dampak positif yang kuat dan memberi efek ketenangan yang lebih kuat ketimbang obat penenang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan malu untuk berpegangan tangan dengan istri, Suami-Istri yang Berpegangan Tangan Akan Mendapat 4 Manfaat Ini"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.