Loading...

Indonesia Positif Virus Corona, Warganet: Mari Saling Mengingatkan



Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial dikagetkan dengan pengumuman yang dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan bahwa ada dua orang di Indonesia, terinfeksi Virus Corona.




Jokowi mengatakan, dua orang itu terinveksi Virus Corona dari warga negara Jepang. "Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim dari Indonesia langsung telusuri," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).


Orang Jepang yang ke Indonesia itu, lalu ditelusuri selama di Tanah Air telah bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa saja.

"Ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena Virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," lanjut Jokowi.


Pengumuman tersebut sontak membuat publik resah. Pantauan Citizen6-Liputan6.com, hingga kini lini masa Twitter diramaikan dengan beragam twit mengenai Indonesia positif Corona. 
Banyak dari mereka juga saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan melakukan hal-hal sederhana untuk mencegah terinfeksi Virus Corona. 


Penyanyi Kunto Aji melalui akun Twitter-nya @KuntoAjiW juga turut mengingatkan warganet untuk menjaga kesehatan di tengah maraknya virus berbahaya tersebut. "Jaga kesehatan, makan cukup, istirahat cukup ya kalian."
"Jaga kesehatan, ya, teman-teman. Jangan lupa cuci tangan," komentar akun @ferdiriva.
"Tetap jaga kesehatan, ingat cuci tangan, pakai masker jika tidak enak badan, olahraga teratur dan makan gizi seimbang ya. Semoga kita diberi kesehatan," tulis akun @jiemiardian.
"Hati2 semua jaga kesehatan semoga pemerintah bisa menangani virus corona #CoronaVirusUpdate," kata akun @Nurulnurohmah3.
Sementara akun @akhibaka berkomentar, "Sampai sini saja doa Menkes dan qunut Wapres bekerja. Persiapkan diri dengan baik. Jaga kesehatan dan kebersihan diri.Tetap waspada tanpa paranoia."
"jaga kesehatan dan kebersihan semuanya, stock up some masks and hand sanitizers, make sure to eat clean and drink lots of water. stay calm and may we all stay healthy," sahut akun @katrinahums.
"Jaga kesehatan ya, kemana2 pakai masker & hand sanitizer ok? Janlup berdoaHugging face," kata akun @S_GraciaJKT48.










Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Positif Virus Corona, Warganet: Mari Saling Mengingatkan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.