Loading...

6 Manfaat dan Keutamaan Istri Mencium Tangan Suami


Istri di Indonesia memiliki kebiasaan mencium tangan suami saat suami mau bekerja atau istri hendak bepergian.
Dalam Islam sendiri juga dianjurkan suami mencium tangan suami untuk mempererat hubungan rumah tangga, bahkan mendapat pahala.
Tapi selain itu ada, manfaat manfaat besar terhadap keutuhan rumah tangga jika istri terbiasa mencium tangan suami, berikut selengkapnya:
1. Meningkatkan Kasih SayangIslam sangat menjanjurkan pasangan suami-istri saling menghormati dan menyayangi. Mencium tangan suami adalah salah satu bentuk sikap untuk menunjukkan rasa hormat istri kepada suami, sehingga meningkatkan kasih sayang keduanya.
2. Mengangkat Derajat SuamiIstri bukan bawahan suami melainkan sebagai pendampingnya, namun suami sebagai kepala rumah tangga harus dihormati oleh istrinya.
Sikap istri terhadap suami kelak akan ditiru oleh anak-anaknya untuk menghormati ayahnya, sehingga derajat suami terangkat dan rumah tangga semakin berkualitas
3. Bisa Menjadi Perekat Keutuhan KeluargaDengan mengormati suami dan selalu memperlakukan suami dengan baik akan semakin memperkuat keutuhan keluarga.
4. Jadi Contoh yang Baik Untuk AnakKetika istri mencium tangan suami di depan anak-anak, secara tidak langsung seorang ibu telah memberikan contoh baik kepada anaknya agar menghormati orang yang lebih tua, khususnya orangtuanya sendiri.
5. Membahagiakan SuamiKebiasaan baik yang dilakukan istri ini mencerminkan bahwa dia wanita yang sholehah dan taat pada suami, sehingga akan membuat suami bangga dan bahagia sudah menikahi istri yang hormat pada suaminya.
6. Sunnah NabiMeski Nabi sendiri tidak diwajibkan istri mencium tangan suaminya, tapi hal ini menjadi bentuk penghormatan juga kepatuhan yang mana hal tersebut diajarkan di dalam agama Islam.
Tapi Islam juga mengajarkan kepada suami agar selalu memuliakan juga memberikan yang terbaik sebagai istrinya. [theasianparent.com]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat dan Keutamaan Istri Mencium Tangan Suami"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.