Loading...

Kuatkan Hatimu, Jangan Balas Hinaan Dengan Hinaan yang Sama, Mending Diam dan Bersabar Saja



Jangan pernah kamu balas hinaan mereka dengan hinaan yang sama, tapi balaslah dengan perbaikan diri yang nyata. Buatlah yang menghinamu takjub dengan perubahanmu, karena memang itulah yang seharusnya kamu lakukan.

Satu hal yang sampai kapanpun harus kamu ingatkan pada hati, yaitu jangan pernah terpancing untuk emosi, meski benar orang lain telah menyakitimu dengan sangat keji.
Namun, introspeksilah segera, lunakkan hati untuk mengenali kekurangan yang ada pada dirimu, takut memang ada yang harus kamu perbaiki.
Jangan biarkan hatimu untuk bersedih, jangan biarkan hatimu lemah lalu amarah, karena sungguh hinaan sejatinya pengingat agar kamu tidak pernah lupa untuk menjadikan dirimu lebih baik lagi dari masa ke masa.
Tidak mengapa orang lain mempermasalahkan kekuranganmu, asal kamu sendiri memang selalu ada upaya untuk memperbaiki kekuranganmu.
Karena apapun kekuranganmu dimata manusia sebenarnya bukan masalah, jika kamu sendiri tahu dimana saja yang memang harus selalu kamu perbaiki.
Biarkan orang lain menghinamu, tetaplah kamu bersyukur seperti apapun hinaan yang datang kepadamu, karena hinaan sejatinya jalan agar kamu selalu hidup lebih baik dengan perbaikan yang nyata.
Jadi seburuk appapun hinaan dan nyinyiran orang terhadapmu, jangan pernah diamsukkan ke hati, cukup kamu tahu saja bahwa hinaan adalah cambuk agar kamu tetap menyukai yang namanya perbaikan diri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuatkan Hatimu, Jangan Balas Hinaan Dengan Hinaan yang Sama, Mending Diam dan Bersabar Saja"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.