Loading...

5 Manfaat Memeluk Istri Dari Belakang Saat Tidur


Sikap suami yang hangat dan romantis tidak hanya membuat istri bahagia ternyata memiliki manfaat besar lainnya, contohnya seperti pelukan suami.
Suami dianjurkan untuk memeluk istrinya saat hendak tidur, karena memiliki banyak manfaat besar, diantaranya adalah:
1. Mengurangi KecemasanSentuhan kulit antar kulit suami-istri ternyata berpengaruh besar terhadap otak yang memberi tahu kelenjar adrenal agar mengurangi produksi kortisol.
Dari proses tersebut akan mengurangi rasa cemas sehingga suami-istri lebih mudah untuk tertidur lelap.
2. Menyembuhkan Masalah Tulang PunggungNamanya forward bear jika suami memeluk istrinya dari belakang yang manfaatnya sangat besar bagi pasangan yang memiliki masalah dengan tulang punggung, asal dilakukan dengan posisi lutut ditekuk.
3. Menghilangkan Stres
Suami-istri yang tidur berpelukan bisa menjadi obat stres kerja atau kerena tekanan sosial lainnya, hal tersebut diungkap oleh peneliti dari Medical University of Viennan.

Selain itu juga bisa meningkatkan memori otak dan menurukan tekanan darah. Manfaat ini akan lebih optimal jika suami/istri memeluk pasangannya dari belakang saat hendak tidur.
4. Meningkatkan KebahagiaanEdinburgh International Science Festival pernah mempublikasikan penelitiannya yang mengatakan bahwa semakin dekat posisi tidur suami-istri semakin besar pula kebahagiaan yang dirasakan dan berpengaruh juga tehadap kelanggengan rumah tangga.
5. Bikin Awet MudaProfesor psikologi dari University of Hertfordshire Inggris, Richard Wiseman, pernah melakukan penelitian yang melibatkan 1.000 pasangan, menemukan fakta bahwa pasangan suami-istri yang posisi tidurnya berpelukan lebih awet muda dan bahagia. [suara.com]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Memeluk Istri Dari Belakang Saat Tidur"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.