Loading...

Mahasiswi ini Ketemu dan Ajak Pengemis Makan, Ternyata Pengemis Itu Dulunya Seorang Dosen


Hidup ibarat roda berputar. Seperti itulah kira-kira pepatah yang sering kita dengar dalam perjalanan hidup kita sehari-hari. Pepatah penuh sarat itu menggambarkan bagaimana kehidupan seseorang, yang kadang berada di atas, kadang juga dibawah.
Apa yang kita alami dan miliki saat ini memang tidak selamanya bersifat permanen. Contoh, kekuasaan dan kekayaan. Itu semua hanya titipan dan bisa diambil kapan pun oleh Sang Kuasa.
Seperti yang tertuang dalam kisah berikut ini.
Melalui akun media sosial Facebook pribadinya, mahasiswi cantik di salah satu universitas di Filipina, Faye Ares ini menceritakan kisah pertemuan tak sengajanya dengan seorang pengemis yang dahulunya seorang dosen.
Saat itu Faye tengah duduk di depan pusat perbelanjaan di negara tersebut. Lalu, tiba-tiba ia dihampiri sang pengemis, yang dengan sopan meminta makan kepadanya, dengan berkata;
“Tolong jangan marah. Maaf mengganggu. Saya tidak minta uang. Saya hanya mau makan karena benar-benar sangat lapar.”
Yang membuat Faye terkejut saat itu, selain kesopanan pria itu, juga kefasihannya dalam berbahasa Inggris.
Merasa pengemis ini sangat berbeda, Faye lantas mengajak pria itu makan di restoran, untuk mengulik lebih dalam mengenai latar belakang pria itu.
Dan benar saja, pria itu bukanlah orang sembarangan.
Seperti dilansir Liputan6.com, pria itu bernama Jansen Locsin, 70 tahun, dan merupakan mantan dosen mata kuliah Ekonomi di Universitas Anteneo Manila, Filipina. Selain dosen, Jansen dulunya juga seorang pialang saham.
“Namun ia kemudian bangkrut dan malu untuk kembali ke rumahnya,” kata Faye.
Tapi ironisnya, keluarga Jansen benar-benar tidak perduli padanya setelah kemalangan itu. Tak ada satu pun keluarga yang dulu dekat dengannya mencoba merangkulnya. Mereka justru menjauhi dan seolah mencampakkan Jansen begitu saja.
Faye yang begitu kasihan kepada Jansen lantas memberinya uang sebesar 100 peso atau sekitar Rp 25 ribu dan sebotol air mineral.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswi ini Ketemu dan Ajak Pengemis Makan, Ternyata Pengemis Itu Dulunya Seorang Dosen"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.