Loading...

Jangan Kemakan Gengsi, Jadilah Wanita yang Bisa Mengendalikan Diri


Untukmu wanita, siapa ini yang suka lapar mata melihat apa yang dipakai orang lain, melihat gaya hidup orang yang ala-ala sosialita? kurang-kurangi ya lapar matanya, sungguh kebiasaan seperti itu sangatlah merugikan.
Jangan kemakan gengsi, itulah yang ingin disampaikan sebenarnya, jadilah wanita kuat yang bisa mengendalikan diri dari hal-hal yang hanya berkaitan dengan memuaskan nafsu sesaat.
Dan satu hal yang perlu kamu ingat, kasian suamimu, seharusnya kamu menggunakan harta yang suamimu berikan dengan bijaksana, jangan sampai dipakai pada hal yang sia-sia.
Jangan biasakan diri meilirik sana-sini lalu mengeluh, tidak usah pula kamu iri dengan apa yang orang lain miliki, karena sifat iri itulah yang nantinya akan menghantarkanmu pada hal yang buruk.
Tidak usah sibuk memikirkan bagaimana orang lain akan hidup, cukup fokus saja dengan hidupmu sendiri, nikmati hidupmu sendiri tanpa harus lapar mata meniru kehidupan orang lain.
Kamu harus bijaksana melobi kehidupanmu, lebih-lebih kebiasaanmu, hargailah apa yang sudah Allah persembahkan kepadamu dengan penuh rasa syukur dan ikhlas.
Hentikan kebiasaanmu membanding-bandingkan hidupmu dengan hidup orang lain, karena ujung-ujungnya pasti yang kamu lakukan adalah mengeluh.
Ketahuilah, harga dirimu itu tidka dilihat dari apa yang kamu miliki, tidak dilihat dari seberapa mahal yang kamu pakai, tapi dilihat dari seberapa bijak kamu menjalani hidupmu.
Untuk itu, bijaksanalah menjalani apa yang sudah Allah putuskan menjadi hidupmu, tidak usah terlalu sibuk kamu tembel sana-sini dengan pernak-pernik dunia yang tidak akan pernah dibawa mati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Kemakan Gengsi, Jadilah Wanita yang Bisa Mengendalikan Diri"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.