Loading...

Wanita bercadar ini nekat jadi driver ojol, Inilah yang dia lakukan ketika harus membawa penumpang laki laki





Sebagai pengemudi ojek online, memang sudah hal lazim membonceng lawan jenis. Bagi pengemudi ojol lain, hal ini mungkin tidak menjadi masalah. Tapi tidak sepenuhnya bagi driver ojol perempuan, Desi Minarti (27).

“Tiap kali bawa penumpang laki-laki saya takut ya. Namanya dia lelaki kan akhirnya saya selalu berucap bismillah dan istighfar tiada henti. Dan, kalau deg-degan ya pasti,” ucap Desi, dilansir TribunnewsBogor.com.
Sebagai driver perempuan yang bercadar, Desi pun mengaku selalu meminta persetujuan terlebih dahulu dari para penumpangnya, terutama penumpang laki-laki.
“Saya selalu bertanya sama customer, apakah tidak apa-apa jika drivernya perempuan? Karena kan mereka juga melihat saya bercadar. Ketika mereka mengiyakan baru kita jalan. Biasanya ketika customernya lelaki, duduk kami sangat berjauhan,” terang ibu tiga anak tersebut.
Meski kerap dihantui rasa cemas dan takut, Desi tetap mempertahankan profesi yang sudah ditekuninya sejak 2016 ini untuk membantu suaminya dalam menambah pemasukan keluarga mereka.
Suami Desi sendiri berprofesi sebagai supir perusahaan dengan penghasilan berkisar Rp 3,6 juta – Rp 4 juta. Sementara pemasukan Desi dari hasil ngebid sejak pagi hingga sore hari sekira Rp 100-150 ribu.
Nominal itu memang terdengar cukup besar, tapi tidak berlaku halnya bila hidup di Ibu Kota, tepatnya di Jakarta Selatan.
Tak berharap banyak, Desi hanya berharap selalu mendapat perlindungan dari Sang Pencipta selama bekerja.
“Selama ini alhamdulilah baik-baik aja. Enggak pernah ketemu orang jahat. Semoga semuanya berjalan baik juga untuk ke depannya,” ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita bercadar ini nekat jadi driver ojol, Inilah yang dia lakukan ketika harus membawa penumpang laki laki"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.