Loading...

Hendak Solat, 31 Anak Ular Kobra Malah Ditemukan di Gulungan Karpet, Pengurus Masjid Langsung Panggil Anggota TNI


Fenomena teror ular kobra di beberapa daerah kini nyatanya masih terus terjadi. Hampir di setiap harinya, selalu ada penemuan ular dengan bisa mematikan itu di pekarangan dan dalam rumah warga.
Tidak hanya di sekitar pemukiman penduduk, teror ular kobra ini juga sudah merebak sampai ke tempat ibadah. Diantaranya Masjid At Takwa yang pada Sabtu (7/12/2019) lalu ditemukan puluhan ular kobra, yang bersembunyi di gulungan karpet masjid.
Ular-ular mematikan itu pertama kali ditemukan oleh Lanjar (47), yang merupakan takmir Masjid At Takwa.
“Saat mau salat, di karpet dekat mimbar ditemukan satu ekor ular,”
“Pas kita cek di lipatan karpet yang lain, ternyata ditemukan 6 ekor ular lagi,” kata Lanjar, dilansir TribunPalembang.com.
Lanjar pun dibuat keheranan dengan keberadaan anak-anak ular kobra tersebut, mengingat lokasi masjid tidak bersebelahan dengan sawah atau pun parit-parit kecil.
Adapun lokasi masjid berada di Perumahan Griya Adi Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.
Tak ingin keselamatan para jamaah masjid terancam, Lanjar lantas memanggil bantuan dari seorang warga sekitar bernama Janu, yang merupakan anggota TNI dari Brigif 6, yang juga anggota komunitas pecinta ular.
Hal mengejutkan pun terjadi setelah Janu melakukan penyisiran selama empat hari. Dimana ia menemukan puluhan anak ular kobra jawa dengan panjang sekitar 20 cm di berbagai titik, seperti gudang dan tumpukan keramik.
“Saya temukan lagi 25 ekor, yang 5 ekor sudah saya lepas liarkan lagi, ini tinggal 20 ekor,” kata Janu.
Menurut Janu, keberadaan ular-ular kobra ini sudah ada sejak dua bulan lalu, ketika induknya bertelur di masjid.
“Proses penetasan telur ular sekitar dua bulan, dan telur ular ini tidak engkrami, jadi setelah si induk bertelur, dia langsung pergi,” terangnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hendak Solat, 31 Anak Ular Kobra Malah Ditemukan di Gulungan Karpet, Pengurus Masjid Langsung Panggil Anggota TNI"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.