Loading...

Bak Superhero, Prajurit TNI Ini Berhasil Selamatkan Balita Yang Terseret Arus Sungai


TNI dan Polri, merupakan aparat negara yang memiliki jiwa pelindung tinggi. Bukan hanya sepenuhnya untuk negara, namun juga bagi rakyat dan warga negara. Dan sikap melindungi ini tidak hanya sebatas dari ancaman maupun gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, tapi juga di luar itu.
Buktinya video viral berikut ini, yang memperlihatkan seorang prajurit TNI sedang menyelamatkan balita yang terseret arus sungai.
Unggahan video tersebut dibagikan oleh pemilik akun Instagram @indonesian_military45, pada Sabtu (14/12/2019), dan sudah ditonton lebih dari 18 ribu orang.
Saat ditelusuri lebih jauh, peristiwa tersebut ternyata terjadi saat balita itu melewati jembatan titian di kawasan perkampungan Tarandam, Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, yang terbuat dari bahan kayu dan tali seling menggunakan kawat.
“Karena masih 3 tahun, balita ini belum pandai berjalan. Tapi dia malah mendahului ibunya, terpeleset dan jatuh ke sungai,” kata Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi.
“Secara tidak sengaja, anggota Koramil Muara Labuh Kodim Solok, Sersan Satu (Sertu) Mardi melewati daerah tersebut. Tanpa pikir panjang, ia melepas baju dinasnya kemudian melompat ke sungai yang kedalamannya sekitar 1,5 meter untuk menyelamatkan balita tersebut,” jelasnya.
“Namanya prajurit itu kan ada aksi, ada reaksi, itu selalu. Tanpa pikir panjang lagi,” sambung Kolonel Djunaidhi.
Tapi pada akhirnya, berdasarkan informasi yang dihimpun dari Kompas.com, balita malang itu meninggal dunia. Nyawanya tak dapat diselamatkan karena paru-parunya dipenuhi air akibat banyak meminum air saat terseret arus sungai, sebelum diselamatkan oleh Sertu Mardi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bak Superhero, Prajurit TNI Ini Berhasil Selamatkan Balita Yang Terseret Arus Sungai"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.